Tranceairwaves.com

Sumber Informasi Anda Tentang Kesehatan

Jangan Malu Berkulit Gelap, Justru di Balik itu Ada Manfaat Kesehatan

Terkadang anda merasa tidak percaya diri dengan kulit gelap yang anda miliki tapi percayalah apa yang di berikan Tuhan adalah yang terbaik apabila anda mensyukuri nya. Dibalik kulit gelap anda ternyata bisa lebih menyehatkan dibanding dengan mereka-mereka yang berkulit putih, penasaran? Kita simak berikut ini.

1.Lebih terlindung dari matahari

Setiap kulit manusia memiliki kandungan melanosit yang mana semakin banyak melanositnya maka akan semakin gelap kulit seseorang. Melanosit mengahasilkan melanin yang mana dapat melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari yang akan membahayakan kulit anda tapi tetap gunakan sunblock karena sebanyak apapun melanosit anda tetap akan memiliki dampak terbakar sinar matahari dalam waktu yang lama.

2.Berkurangnya resiko terkena kanker kulit

Orang yang berkulit gelap lebih terlindung dari paparan sinar UV matahari langsung daripada orang yang berkulit putih ini di sebabkan kadar melanin.

3.Sistem saraf anda terlindungi

Melanin tadi juga berfungsi untuk melindungi dan melawan dari radikal bebas yang mana dapat merusak sel-sel yang ada pada tubuh dan sistem saraf anda.

4.Awet muda

Pigmen melanin dapat membuat andi mengalami anti penuaan karena mengatasi kerutan, kulit kasar dan penyakit tanda-tanda penuaan lainnya.

5.Tulang menjadi kuat

Kulit gelap anda dapat menyimpan cadangan vitamin D yang mengakibatkan anda terhindar dari penyakit tulang, osteoporosis dan tulang menjadi kuat.

                Mulai bangkitkan kepercayaan diri anda dengan kulit gelap anda karena kulit gelap anda berdampak positif bagi kesehatan tubuh anda. Sehat itu lebih penting daripada cantik, bukankah ada pepatah “si putih memang cantik tapi si hitam jauh lebih manis”.

Darmaji Siregar

Darmaji Siregar

Internet fanatic. Twitter advocate. Problem solver. Reader. Tv aficionado. Introvert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top